Diklat Pemberdayaan Masyarakat – Security Awareness

TANGERANG – Politeknik Penerbangan Indonesia Curug kembali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat – Security Awareness di masa new normal. Kegiatan kali ini diikuti oleh 100 orang tenaga satuan pengamanan di lingkungan kampus penerbangan, yaitu personil pengamanan Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Bandar Udara Budiarto, Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, BMKG, dan Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Bapak Ir. Heri Sudarmadji selaku Inspektur Upacara membuka langsung Kegiatan Pelatihan ini di lapangan Langit Biru Politeknik Penerbangan Indonesia Curug pada Senin 22 Juni 2020 dan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta. Dalam amanatnya, beliau berharap bahwa melalui diklat ini dapat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan dalam menjalankan program safety dan security untuk mendukung kegiatan new normal.

“Pada kesempatan pelaksanaan diklat DPM ini membuat suatu kebiasaan yang baru kepada kita, seakan mengingatkan untuk hidup dengan menjaga kebersihan untuk menjadi sehat dan selalu mengikuti protokol kesehatan untuk mendukung kegiatan new normal sebagai upaya pencegahan wabah penyakit yang menyerang negara kita pada masa pandemik ini.” Ujar Bapak Heri
“Harapan Pemerintah terhadap peserta DPM agar dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat bermanfaat ini untuk menjadikan masyarakat Indonesia selalu dalam proses perkembangan kualitas diri juga menjaga sarana dan prasarana pemerintah serta dapat berkontribusi dalam lingkup transportasi secara langsung dan tidak langsung dan yang tidak bisa dilupakan ialah mampu meningkatkan kualitas kehidupan melalui pembekalan disiplin, menjaga keutuhan NKRI dan pemahaman transportasi.” tambahnya

Sementara Capt. Avirianto selaku Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia Curug mengharapkan kegiatan ini dapat kembali berlangsung dimasa yang akan datang, karna dianggap penting dalam mempererat kordinasi antar tenaga satuan pengamanan di lingkungan Kampus Penerbangan Curug.


Sebelumnya para peserta melakukan Rapid-test untuk memastikan dalam keadaan sehat untuk mengikuti semua kegiatan diklat yang akan diberikan. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, nantinya para peserta akan diberikan pembekalan atau materi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan dan materi pengetahuan keselamatan penerbangan. Selain itu juga mereka akan dibekali keahlian-keahlian lain seperti pemadaman api ringan serta pertolongan kecelakaan darurat.

Galeri Kegiatan :

 

Semoga Sukses.
Salam CEWAMA EKA TAYAI.

Leave A Comment