Aktivitas Taruna dengan Penerapan Protokol New Normal

Hari ini sejumlah taruna kembali beraktivitas di dalam asrama Kampus PPI Curug. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada hari sebelumnya total 75 taruna dan taruni telah kembali ke asrama memenuhi surat panggilan yang telah disampaikan kepada taruna ataupun orang tua/ wali. Kembalinya taruna tentunya dengan melewati serangkaian protokol kesehatan yang ketat dan disiplin agar memastikan semua taruna yang kembali ke asrama dalam keadaan sehat dan PPI Curug sendiri tetap melaksanakan karantina kepada semua taruna yang telah kembali ke asrama. Langkah ini sebagai penyesuaian dengan penerapan protokol “New Normal” di lingkungan Kampus PPI Curug sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Aktivitas pada hari ini pun dimulai dengan kegiatan sarapan bersama, para taruna diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir terlebih dahulu di depan area ruang makan. Setelah itu taruna akan di cek suhu tubuhnya dan baru diperbolehkan memasuki ruang makan. Kegiatan berlanjut dengan olahraga dengan menggunakan fasilitas workout yang berada di lingkungan asrama dan berjemur minimal 15 menit setiap paginya. Pada pukul 09.00 WIB sampai menjelang makan siang, para taruna melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti biasa di dalam asrama masing-masing. Tentunya PPI Curug telah mempersiapkan akses penunjang kegiatan PJJ di asrama seperti tersedianya jaringan internet wifi yang memadai.

 

 

Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto S memantau langsung kegiatan makan siang taruna pada hari pertama ini. Tentunya beliau memastikan semua kegiatan ketarunaan dapat dilaksanakan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin selama masa pandemic.


– salam Cewama Eka Tayai

Leave A Comment