Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tipe Keselamatan di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug

DPM tipe keselamatan merupakan salah satu bentuk kehadiran negara dalam menjamin terselenggaranya sistem transportasi yang selamat, aman, dan berkelanjutan.
Adapun tujuan pelaksanaan DPM tipe keselamatan ini diantaranya :
A.Memberikan pemahaman dasar pentingnya keselamatan dalam sistem transportasi udara.
B.Memberikan pemahaman tentang faktor-faktor yang berpengaruh terhadap terselenggaranya sistem keselamatan transportasi udara
C.Memberikan pengetahuan untuk mengidentifikasi bahaya yang dapat mengganggu terselenggaranya sistem keselamatan transportasi udara

Sasaran yang akan jadi fokus PPI Curug dalam pelaksanaan DPM Tipe Keselamatan ini yaitu Operator Bandar Udara di bawah Kementerian Perhubungan atau Pemerintah Daerah, Operator Penerbangan Perintis, dan Pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan pelayanan transportasi udara. Wilayah yang menjadi sasaran DPM tipe keselamatan PPI Curug adalah Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.


Adapun jenis pelatihan yang diberikan pada DPM tipe keselamatan PPI Curug adalahHuman Factor dan Safety Management System. Tenaga Pengajar pada pelatihan pemberdayaan masyarakat ini berasal dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara, dosen/instruktur PPI Curug, praktisi, dan Ikatan Alumni Curug.

Galeri Kegiatan :

Leave A Comment