Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tipe Revitalisasi SMK Kembali di Gelar di Sumatera Barat

Pada hari Senin (24/02), PPI Curug kembali melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Type Revitalisasi SMK. Kali ini diklat diselenggarakan di SMK Penerbangan Nusantara Ketaping, Sumatera Barat. Ada yang menarik loh, siswa/i di sekolah ini menggunakan 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam upacara dan beberapa kegiatan akademik lainnya. Ini sama halnya dengan apa yang diterapkan di PPI Curug oleh taruna/i nya, agar taruna/i mau dan mampu membiasakan diri untuk berbahsa Inggris yang baik dan benar demi menambah kompetensi dan skill masing-masing.


Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala Unit Sertifikasi PPI Curug, Budi Prasetyo ST,MM dengan menyematkan tanda peserta diklat pada perwakilan peserta dalam upacara resmi yang dilaksanakan di halaman sekolah dengan disaksikan juga oleh para guru serta diiringi juga oleh tim marching band sekolah dimaksud. Diklat yang diselenggarakan diantaranya Human Factor dan Safety Management System dengan bekerjasama dengan Dosen dan Pengajar yang didatangkan dari PT. Gapura Angkasa Ir. Yan Ardiyanto, MM, Sekjen Forum SMK Penerbangan se-Indonesia Ir. Fany Desianto dan juga beberapa Dosen Internal PPI Curug.

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyaraka tipe Revitalisasi SMK ini ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta. DPM ini diharapkan berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya yaitu mencerdaskan SDM di bidang penerbangan.

– salam Cewama Eka Tayai

Leave A Comment