Diklat Pemberdayaan Masyarakat – Human Factor dan Safety Management System 2020

Hari ini, tanggal 20/02/2020, PPI Curug kembali melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat type Revitalisasi SMK kerjasama PPI Curug dengan Forum Komunikasi SMK Penerbangan Seluruh Indonesia. Pelaksanaan kali ini mengambil lokasi di Solo, Jawa Tengah. Peserta Diklat berjumlah 150 orang yang merupakan Siswa/i SMK Bina Dirgantara Solo.

Diklat yang diselenggarakan diantaranya adalah Diklat Human Factor sebanyak 90 orang yang berlangsung selama 3 hari, dan Diklat Safety Management System sebanyak 60 orang yang berlangsung selama 5 hari.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur PPI Curug Capt. Avirianto S, S.Pd, MM didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Keuangan dan Umum Ir. Agus Pramuka, MM dan Kepala Unit Sertifikasi Budi Prasetyo, ST, MM. Direktur PPI Curug Capt. Avirianto S, S.Pd, MM dalam sambutannya menyampaikan pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara yang maju, hal tersebut dapat terjadi dengan kerja keras produktif yang saat ini tidak lagi berorientasi pada proses namun pada hasil yang nyata. Untuk mewujudkan nya, dibutuhkan SDM yang kompeten serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. PPI Curug turut andil dalam mewujudkan cita-cita tersebut dengan datang ke masyarakat untuk mengembangkan SDM khususnya di bidang perhubungan melalui pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

Pengajar pada Diklat ini adalah Dosen Internal PPI Curug dan Pengajar Eksternal yaitu Ibu Ai Rosita Dosen dari Universitas telkom dan Ibu Ir. Falaha Dosen dari Universitas Widyatama.

Harapan dari terselenggaranya DPM ini adalah menjadikan masyarakat Indonesia khususnya di bidang Perhubungan menjadi SDM yang kompeten, berkarakter, serta mampu menjadi agen perubahan di bidang transportasi.

  • salam Cewama Eka Tayai

Leave A Comment